Wednesday 6 July 2011

Penyakit Psikologi

Orang normal sekalipun masih mengidap penyakit psikologis. Banyak sekali penyakit psikologis dalam keseharian kita. Kita bisa mengetahuinya dengan hanya mengamati perilaku orang-orang terdekat kita. Saya merasakan pada diri saya sendiri. Ada suatu keanehan di dalam diri saya. Contohnya adalah ketika saya secara tidak sengaja menginjak seonggok tahi yang masih hangat. Saat saya tersadar bahwa saya telah menginjak tahi hangat itu, maka dengan reflek saya akan mencuri kesempatan mendekatkan hidung saya kepada tahi itu. Entah kenapa saya melakukan itu. Dan ketika saya mulai mengerti bahwa bau tahi itu sangat menjengkelkan, maka dengan kalap saya akan segera mengumpat tiada habisnya. Mungkinkah semua orang sama seperti saya? Saya kurang tahu.

Bagaimanapun baunya – baik itu busuk maupun wangi (mungkin) – saya pun tetap akan menyingkirkan tahi itu dari kaki saya, mungkin dengan membilasnya memakai air sampai bersih. Lalu apa tujuan saya mendekatkan hidung saya kepada tahi itu? Saya sudah tahu dari dulu bahwa tahi itu baunya busuk, tapi kenapa saya tetap sengaja menciumnya? Sampai sekarang saya belum bisa menjawabnya. Dan saya sadar bahwa saya ini makin bodoh saja.

Jangan Dibuka
Ada satu lagi keanehan saya. Saya pernah meminjam laptop dari seorang teman. Laptop itu saya bawa pulang. Setelah berhasil saya nyalakan laptop itu, mata saya langsung hinggap pada sebuah ikon file yang membuat saya penasaran ingin membukanya. Nama file itu adalah “JANGAN DIBUKA !!!”. Saat itu jam 2 malam. Dan kamar saya sedang sepi seperti kuburan. Melihat sikon yang menguntungkan itu, saya pun nekat mencuri kesempatan untuk diam-diam membuka file itu. Setelah saya klik, saya terperanjat ketakutan melihat isi ¬file itu. Ternyata file itu berisi foto close up muka hantu pocong. Gambar foto itu begitu nyata dan jelas memenuhi layar laptop. Lagi-lagi saya mengumpat atas kebodohan saya. Saya sudah termakan jebakan teman saya. Saya menyesal, karena sebelumya saya sudah dilarang oleh teman saya agar jangan membuka file itu.

Aneh. Sudah tahu “JANGAN DIBUKA !!!”, tapi kenapa saya masih nekat membukanya. Saya penasaran, apakah keanehan ini cuma terjadi pada saya. Saya hanya ingin memastikan, apakah semua orang sama seperti saya.

Mungkin akan lain kejadiannya jika isi file itu adalah gambar porno. Hehehehe.....

Sumber: http://id.shvoong.com/social-sciences/psychology/2048757-penyakit-psikologi-sehari-hari/#ixzz1RKe6uc5r

No comments:

Post a Comment